Home » News » Ini Komentar Luhut Soal Kabar Bangkitnya Kembali PKI di Indonesia

Ini Komentar Luhut Soal Kabar Bangkitnya Kembali PKI di Indonesia



Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku dirinya tidak pernah menerima laporan terkait bangkitnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) seperti yang telah dinyatakan oleh Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen.

Ini Komentar Luhut Soal Kabar Bangkitnya Kembali PKI di Indonesia

“Tanya sama beliau. Kalau beliau tahu, tolong laporkan dimana tempatnya, nanti kita lihat,” ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Hingga saat ini belum ada informasi dari staf intelijen yang menyebutkan bahwa telah ada organisasi PKI di Indonesia seperti yang telah disebutkan Kivlan Zein.

“Saya tidak punya informasi itu dan saya punya kuping, mata, badan intelijen, saya tanya kita belum temukan (keberadaan PKI) itu,” kata purnawirawan jenderal bintang empat ini.

Sebelumnya, Kivlan Zein mengatakan bahwa PKI telah bangkit kembali di Indonesia sejak dua minggu ini dan dipimpin oleh Wahyu Setiaji. Mereka juga telah menyusun organisasi dari pusat hingga ke daerah dan telah mengumpulkan dukungan hingga 15 juta orang.

“Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah,” ujar Kivlan di sela acara Simposium Nasional “Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain” di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016).
(Samsul Arifin)