Home » News » PKB Yakin Bila Dapat Bersatu Dengan PDIP Semua Calon Pilkada DKI Akan Kalah

PKB Yakin Bila Dapat Bersatu Dengan PDIP Semua Calon Pilkada DKI Akan Kalah



Jakarta – Pada Selasa (31/5/2016) kemarin pengurus DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangai kantor DPD PDI Perjuangan dalam rangka silahturahmi dan membicarakan kemungkinan bekerjasama dalam mencari calon pemimpin yang lebih baik di DKI Jakarta.

PKB Yakin Bila Dapat Bersatu Dengan PDIP Semua Calon Pilkada DKI Akan Kalah

Menurut Ketua DPD PKB, Hasbiallah Ilyas, dirinya sangat sangat yakin bila PDIP yang merupakan partai nasionalis bersatu dengan PKB yang partai religius maka calonnya pasti akan menang.

“Saya tidak yakin kalau calon petahanan Ahok maju independen. Tapi siapun dia, kalau kami sudah bersatu, semua pasti kalah,” kata Hasbi di Kantor DPD PDI Perjuangan, Selasa (31/5/2016).

Bambang DH sendiri sebagai Ketua Pelaksana Tugas (PLT) DPD PDI Perjuangan menegaskan bahwa kemungkinan untuk mengajukan nama calon petahanana Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok) sudah tertutup karena Ahok bukanlah kader partai dan syaratnya harus mendaftarkan diri ke PDIP bila ingin didukung.

“Kami saat ini masih melakukan komunikasi politik sesama partai politik untuk menyatukan visi-misi dan memperkuat mesin partai. Siapun lawannya, kalau partai mesin bersatu, pasti menang. Kami sudah bertemu dengan PKS, Gerindra dan PKB. Pekan depan ada Golkar dan Demokrat yang sudah memberi kabar akan datang kesini,” tegas Bambang DH.
(Samsul Arifin)