sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Freddy Budiman: Kalau Besok Masuk Daftar Eksekusi Mati, Saya Siap

Freddy Budiman: Kalau Besok Masuk Daftar Eksekusi Mati, Saya Siap



Cilacap – Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba, mengaku siap bila ternyata namanya masuk dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang ketiga.

Freddy Budiman: Kalau Besok Masuk Daftar Eksekusi Mati, Saya Siap

“Kalau besok (saya) masuk daftar eksekusi mati, saya siap, Allahu Akbar, berarti Allah masih cinta sama saya,” kata Freddy, seusai sidang peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (1/6/2016)

Freddy yang menjelang pelaksanaan hukuman matinya telah bertobat ini juga mengingatkan kepada semua pemakai atau pengedar untuk segera bertobat karena menurut Freddy segala hal yang terkait dengan narkoba itu tidak ada gunanya.

“Setiap saya kerja, pasti tertangkap, jadi hasilnya nol, berarti Allah tidak mengizinkan,” katanya.

Dalam sidang PK hari ini yang beragendakan pembacaan kesimpulan dan penandatanganan berita acara pemeriksaan, kuasa hukum Freddy, Untung Sunaryo memohon kepada majelis hakim yang dipimpin oleh Catur Prasetyo ini untuk menerima PK yang diajukan oleh Freddy Budiman.

Untung Sunaryo juga memohon agar hukuman mati yang dijatuhkan kepada Freddy diubah menjadi hukuman sementara dengan jangka waktu tertentu atau hukuman seumur hidup.

Seperti diketahui, Freddy Budiman dijatuhi hukuman mati karena kedapatan memiliki 1.412.476 pil ekstasi. Freddy ditangkap pada 2012 lalu. Saat dirinya masih menjalani proses persidangan, Freddy justru membangun pabrik ekstasi di LP Narkotika Cipinang pada Juni 2013. Pada 30 Juli 2013, Freddy kemudian dipindah ke LP Nusakambangan.
(Samsul Arifin)