sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Ziarah ke Makam Ibu Angkatnya Yang Muslim Menjelang Ramadhan

Ahok Ziarah ke Makam Ibu Angkatnya Yang Muslim Menjelang Ramadhan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini. Rabu (1/6/2016), menyempatkan diri di tengah kesibukannya untuk berziarah ke makam ibu angkatnya yang seorang muslim, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak.

Ahok Ziarah ke Makam Ibu Angkatnya Yang Muslim Menjelang Ramadhan

“Soalnya waktunya padat dan ini jelang puasa. Saya khawatir kalau (jadwal) begitu padat nanti enggak ada waktu,” kata Ahok saat berada di acara peresmian RPTRA Harapan Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).

Selain berziarah ke makam ibu angkatnya, Ahok juga berziarah ke makam dua pahlawan nasional, yakni Muhammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki, yang juga berada di TPU Karet Bivak.

“Saya khawatir hari Minggu enggak ada waktu. Jadi, tadi saya sempetin. Saya mampir jugalah ke (makam) Husni Thamrin dan Ismail Marzuki,” ujar Ahok.

Saat Ahok masih berkuliah di Universitas Trisakti Jakarta, menjelang ajalnya, ayah Ahok menitipkan Ahok ke keluarga Andi Baso Amir dan Misribu untuk dijaga selama Ahok kuliah di Jakarta. Keluarga Misribu ini juga yang membiayai hidup Ahok saat masih menempuh kuliah.

Karena jasa Misribu yang sangat besar dalam perjalanan hidup Ahok, maka saat Misribu meninggal pada pertengahan Oktober 2014 lalu, Ahok menyempatkan untuk ikut mengangkat keranda Misribu ke pemakaman.
(Samsul Arifin)