Home » News » Wali Kota Risma Turun Langsung Pantau Banjir Hingga Malam Hari

Wali Kota Risma Turun Langsung Pantau Banjir Hingga Malam Hari



Surabaya – Wali Kota Tri Rismaharini terjun langsung memantau ketinggian banjir yang melanda Surabaya dan memimpin langsung upaya pengerukan selokan yang diduga sebagai penyebab kurang lancarnya aliran air.

Walikota Risma Turun Langsung Pantau Banjir Hingga Malam Hari

Seperti diketahui, Surabaya yang diguyur hujan deras pada Senin (30/5/2016) sore hingga malam, mengalami banjir di hampir seluruh wilayah dengan ketinggian air yang bervariasi.

Wali Kota Risma yang hanya mengenakan jaket ditemani oleh Kabag Umum dan Protokoler Wiwik Widayanti dan Kadis PU, Bina Marga, dan Pematusan Erna Purnawati memantau langsung kondisi banjir dan memerintahkan kepada anak buahnya untuk melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat, backhoe.

“Iki dikeruk, maringono sebelah kono (Ini tolong dikeruk, setelah itu sebelah sana),” kata Risma sambil memantau perkembangan genangan melalui handy talkie (HT).

Sambil memantau pengerukan selokan, Risma juga memerintahkan kepada petugas pintu dan rumah pompa untuk terus melaporkan kondisi terkini kepadanya.

“Rumah pompa monitor, tolong diupdate terus ya kondisi terkini,” ujar Risma melalui HT yang selalu digenggamnya.

Setelah hujan reda, dalam waktu dua jam beberapa wilayah di Surabaya yang tadinya tergenang banjir sudah mulai surut dan kembali normal.
(Samsul Arifin)