Home » News » Teman Ahok Hanya Butuh 87 Ribu KTP Lagi Untuk Capai Target 1 Juta

Teman Ahok Hanya Butuh 87 Ribu KTP Lagi Untuk Capai Target 1 Juta



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama meyakini relawan pendukungnya, “Teman Ahok”, mampu memenuhi persyaratan yang diajukannya, yakni pengumpulan hingga satu juta data KTP.

Ahok Semakin Optimis Target 1 Juta KTP Bisa Tercapai

“Teman Ahok pasti nyampe (sejuta data KTP),” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (31/5/2016). Kini data KTP yang terkumpul Teman Ahok sebanyak 913.747

Pada kesempatan itu, Basuki juga meluruskan anggapan beberapa pihak yang memandang Teman Ahok anti-partai politik.

Dia menegaskan, Teman Ahok tidak anti-partai politik, tetapi khawatir jika tidak ada partai politik yang mengusung Basuki pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, Teman Ahok juga setuju Djarot Saiful Hidayat menjadi bakal calon wakil gubernur pendamping Basuki.

“Tetapi, kan masalahnya Djarot juga enggak dikasih dari awal (oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), itu yang enggak ketemu,” kata Basuki.

Akhirnya, Basuki dan Teman Ahok sepakat mengusung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi bakal calon wakil gubernur. Nama Heru dicantumkan dalam formulir pencalonan jalur independen bersama Basuki.

“Mereka paksain nama (bakal calon wakil gubernur), ya sudah masukin nama Heru saja. Sebetulnya, mereka enggak masalah (Basuki diusung partai politik) asal ada kepastian ngusung,” kata Basuki. (Samsul Arifin – sisidunia.com)