sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Pertanian: Target Tahun Ini 2 Juta Sapi Bunting

Menteri Pertanian: Target Tahun Ini 2 Juta Sapi Bunting



Jakarta – Dalam usahanya untuk mencapai swasembada pangan, khususnya kebutuhan akan daging sapi, pemerintah melalui Kementerian Pertanian sedang melakukan program inseminasi buatan agar swasembada sapi dapat segera terwujud.

Menteri Pertanian: Target Tahun Ini 2 Juta Sapi Bunting

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menargetkan pada 2016 ini ada 2 juta ekor sapi betina yang bunting dari program inseminasi buatan.

“Target kita 2 juta (sapi betina) bunting pada 2016. Pada 2017, tiap tahun kita buntingkan,” ujar Amran di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Menteri Pertanian lantas memerintahakan jajaran di bawahnya untuk mengawal program inseminasi buatan ini agar ketersediaan daging sapi di Tanah Air menjadi tercukupi.

“Semua sapi betina stempel, sapi ini sudah bunting, sapi ini belum bunting. Itu saja dikerjakan pasti selesai swasembada republik ini,” kata Amran.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian melakukan impor sperma sapi dari Brasil. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan impor sperma sapi dari Spanyol yang mempunyai tingkat keberhasilan hingga 90 persen.
(Samsul Arifin)