Home » News » Mentan Andi Amran Ingin Indonesia Juga Punya Wagyu

Mentan Andi Amran Ingin Indonesia Juga Punya Wagyu



Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan Wagyu ? Para penikmat kuliner khususnya daging sapi pasti mengakui kelezatan daging sapi asal Jepang tersebut. Dengan kualitas yang prima, Wagyu bisa dijual hingga jutaan rupiah.

Mentan Andi Amran Ingin Indonesia Juga Punya Wagyu

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun berbagai pengalaman ketika pertama kali merasakan kelezatan daging wagyu.

“Pertama jadi menteri, hanya dua malam gaji saya habis gara-gara wagyu itu. Hanya lima iris harganya Rp11 juta habis berdua makan,” kata Amran di Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa (31/5/2016).

“Waktu itu aku berdua Pak Kasad itu pas keluar makan. Sampai minta tolong ajudan baca, apa tulisannya, dan benar Rp11 juta,” tambah dia.

Oleh karena itu, dia pun ingin Indonesia juga bisa memproduksi wagyu. Untuk memuluskan rencana tersebut, dia pun menugaskan Dirjen Peternakan langsung berangkat ke Jepang dan saat ini sudah sapi wagyu sudah dipelihara.

“Saya minta langsung kejar sapi wagyu Jepang ini. Kalau di bulan ada, kejar sampai sana. Bawa Sapi pulang jangan dan jangan pulang kalau enggak bawa sapi itu. Alhamdulillah, sekarang sudah ada,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah bentuk kecerdasan dalam bertani. Menurutnya, jika daging wagyu ini dapat diproduksi di Indonesia, maka penjualan daging tersebut bisa lebih tinggi.

“Bayangkan kalau semua sapi ini seperti itu. Makanya, Inseminasi Buatan (IB) itu penting, kalau semua IB itu seperti itu maka sapi lokal kita setara bisa Rp12 juta,” tuturnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)