Home » News » La Nyalla Mattalitti Dipulangkan ke Indonesia Sore Ini

La Nyalla Mattalitti Dipulangkan ke Indonesia Sore Ini



Jakarta – Ketua Umum PSSI yang menjadi tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, dipulangkan ke Indonesia pada sore ini, Selasa (31/5/2016) setelah habis masa tinggalnya di Singapura.

La Nyalla Mattalitti Dipulangkan ke Indonesia Sore Ini

Juru Bicara Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Heru Santoso membenarkan terkait kabar dipulangkannya La Nyalla Mattalitti karena telah over stay di Singapura.

“Benar saudara LN dalam posisi over stay di Singapura dan diserahkan kepada pejabat Imigrasi di KBRI Singapura untuk proses pemulangan ke Indonesia,” ujar Heru melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (31/5/2016).

La Nyalla Mattalitti diterbangkan ke Indonesia melalui penerbangan Singapura – Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Yang bersangkutan dengan pengawalan petugas imigrasi kita dari KBRI Singapura akan kembali ke Indonesia dengan rute penerbangan Singapura-Jakarta pukul 17.35 dan tiba pukul 18.30 WIB,” tuturnya.

Karena masa tinggal La Nyalla Mattalitti telah habis maka pihak imigrasi di KBRI Singapura mengeluarkan surat perjalanan laksana paspor untuk sekali jalan agar La Nyalla dapat dipulangkan.

Pada Senin (30/5/2016), La Nyalla Mattalitti kembali ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi dana hibah di Kadin Pemprov Jatim meskipun upaya praperadilan yang dilakukannya sebanyak tiga kali selalu dimenangkannya.
(Samsul Arifin)