sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jelang Awal Puasa, Harga Daging Ayam Mulai Mengalami Kenaikan

Jelang Awal Puasa, Harga Daging Ayam Mulai Mengalami Kenaikan



Mojokerto – Mendekati bulan puasa, harga daging ayam merangkak naik hingga selisih Rp 5000 per ekor. Kenaikan itu tampak di Pasar Tanjung Anyar yang menjadi pasar terbesar di Kota Mojokerto.

Jelang Awal Puasa, Harga Daging Ayam Mulai Mengalami Kenaikan

Kenaikan harga itu membuat jumlah konsumen turun. Kasiati, penjual daging ayam mengatakan, kenaikan harga terjadi sejak tiga hari lalu.

“Saya kurang paham kenapa harga ayam bisa naik,” tuturnya kepada sisidunia.com, Selasa (31/5/2016).

Kenaikan itu terjadi pada beberapa jenis ayam, seperti ayam leghorn dari sebelumnya Rp 35 ribu per ekor, saat ini menjadi Rp 40 ribu per ekor.

Lalu ayam potong dari Rp 25 ribu per kg, saat ini sudah merangkak menjadi Rp 29-30 ribu per kg.

“Kenaikan ini membuat pembeli menurun dibandingkan sebelumnya. Sebelumnya, ayam yang terjual bisa lima ekor tapi saat ini hanya tiga ekor saja. Omzet juga menurun, dimana sebelumnya capai Rp 2 juta tapi saat ini hanya Rp 1 juta,” papar warga Pulorejo ini.

Hal senada juga diutarakan Sai’in yang mengaku kenaikan harga sejak seminggu ini. “Kalau di rata-rata, kenaikan harga sekitar Rp 500 per hari. Omzet berkurang sekira 25 persen sejak harga ayam naik,” urainya. (Hendy – sisidunia.com)