sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dukungan Golkar Mengarah Kepada Ahok

Dukungan Golkar Mengarah Kepada Ahok



Jakarta – Pertanyaan terkait dukungan Partai Golkar terhadap calon gubernur DKI Jakarta sepertinya semakin terkuak dengan pengakuan dari beberapa pimpinan partai berlambang pohon beringin ini kepada incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dukungan Golkar Mengarah Kepada Ahok

Dukungan bermula dari pernyataan Ketua Umum Partai Golkar yang baru terpilih, Setya Novanto yang menilai kinerja Ahok dalam memerintah DKI Jakarta cukup baik.

Sementara itu, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Sumatera dan Jawa) Nusron Wahid yang menargetkan 50 persen kemenangan dalam Pilkada 2017 yang masuk wilayahnya mengatakan, bila Golkar ingin memenangkan pilgub DKI dan konsisten dengan slogan “suara rakyat suara Golkar” maka pilihannya adalah Ahok.

“Dari 102 Pilkada 2017, yang ada di wilayah saya ada 53. Kita target bisa menangkan lebih dari 50 persen. (Untuk Pilgub DKI), sampai hari ini kita belum putuskan tapi saya akan berjuang Golkar tidak keluar dari slogan. Suara rakyat suara Golkar,” tutur Nusron.

“Animo rakyat terhadap Ahok masih sangat tinggi. Kalau Golkar ingin konsisten dengan slogan itu, pilihannya adalah Ahok. Kita belum survei internal, tapi dari survei lain suara Ahok kan tinggi,” lanjut Nusron.

Dukungan terhadap Ahok juga disampaikan oleh Ketua Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai terkait Rapimnas Golkar yang akan mendukung Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Satu minggu setelah Lebaran kita akan lakukan Rapimnas pertama untuk menghasilkan beberapa keputusan politik. Ya kayak dukungan kepada Ahok. Untuk mengusung Ahok sebagai gubernur DKI,” terang Yorrys.

“Kita sudah pada kesimpulan itu. Saya bisa pastikan bahwa mendukung Ahok jadi gubernur itu dari Golkar,” tambah Yorrys.
(Samsul Arifin)