sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bocah 13 Tahun Ini Ikut Ujian SBMPTN

Bocah 13 Tahun Ini Ikut Ujian SBMPTN



Bandung – Bagi para calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, khususnya di gedung SMP Yayasan Atikan Sunda (YAS), Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, akan menjumpai peserta yang masih berusia 13 tahun. Dia adalah Musa Izzanardi Wijanarko.

Bocah 13 Tahun Ini Ikut Ujian SBMPTN

Peserta yang akrab dipanggil Izzan ini mengaku dirinya mengikuti SBMPTN tahun ini setelah lulus ujian Paket C.

“Saya lulus Paket C, terus langsung ikutan SBMPTN,” ucap Izzan, usai mengikuti ujian SBMPTN 2016, Selasa siang (31/5/2016).

Izzan yang mengikuti ujian Saintek dengan Kartu Tanda Peserta bernomor 116-34-18681 ini mengaku tidak canggung mengikuti ujian meskipun para peserta lainnya berbeda umur cukup jauh dengannya. Izzan bahkan tidak merasa kesulitan mengerjakan puluhan soal yang diterimanya.

“Enggak (kesulitan) sih. Tapi tadi soalnya banyak banget,” kata bocah berkaca mata ini.

Bocah 13 Tahun Ini Ikut Ujian SBMPTN

Sekretaris Eksekutif 1 Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung SBMPTN 2016, Asep Gana Suganda, membenarkan bahwa Izzan tercatat sebagai salah satu peserta SMPTN 2016. Namun Asep tidak bisa memastikan apakah Izzan adalah peserta termuda dalam SMPTN 2016 ini.

“Dia itu home schooling dan ikut Paket C. Ya boleh-boleh saja (masuk SBMPTN),” ucap Asep.

Asep juga menjelaskan bahwa di dalam persyaratakan peserta SBMPTN tidak dibatasi usia sehingga keiikutsertaan Izzan bukan suatu masalah.
(Samsul Arifin)