Home » Sport » Berita Copa America 2016 : Keylor Navas Gagal Perkuat Kosta Rika

Berita Copa America 2016 : Keylor Navas Gagal Perkuat Kosta Rika



Madrid – Disaat rekannya yang lain sibuk mempersiapkan diri untuk terjun di gelaran Euro 2016, Olimpiade, maupun Copa America, nasib kurang baik dialami oleh penjaga gawang andalan Real Madrid, Keylor Navas. Gara-gara mengalami cedera, Navas harus absen membela timnas Kosta Rika di ajang Copa America Centenario, musim panas 2016 nanti.

Berita Copa America 2016 : Keylor Navas Gagal Perkuat Kosta Rika

Navas sudah dicoret dari skuad timnas Kosta Rika. Dia mengalami cedera Achilles yang cukup parah. Dilansir Soccerway, federasi sepakbola Kosta Rika, FEDEFUTBOL, menyatakan Navas tak mungkin berlaga di Copa America.

Jika dipaksakan main, dampaknya akan sangat besar. Cedera kiper 29 tahun tersebut bisa lebih parah. Bahkan, berpotensi mengalami komplikasi.

Riwayat cedera Navas musim ini memang cukup mengkhawatirkan. Saat Real Madrid menghadapi Valencia di laga penutup La Liga musim 2015/16, Navas sempat mengalami cedera tendon kaki kiri.

Ini bukan kali pertama Navas gagal tampil di turnamen internasional akibat cedera. Tahun lalu, dia gagal membela Kosta Rika di Piala Emas CONCACAF karena mengalami cedera. Sebagai gantinya, Kosta Rika memanggil koper Deportivo Saprissa, Danny Carvajal.

Tak cuma Navas, Kosta Rika harus kehilangan satu pemain andalan lain. Dia adalah striker Ariel Rodriguez yang absen karena alasan sama. (Samsul Arifin – sisidunia.com)