Home » Hiburan » Merasa Sebagai Teman Ahok, Giring Nidji Tak Betah Nonton Konser Dewa

Merasa Sebagai Teman Ahok, Giring Nidji Tak Betah Nonton Konser Dewa



Jakarta – Saat pilpres kemarin, Giring Nidji bersama dengan rekan artis lainnya berada di garda terdepan dalam memberikan dukungannya untuk Jokowi. Dan jelang Pilgub DKI Jakarta nanti, vokalis grup band Nidji tersebut juga menentukan pilihannya bersama dengan Teman Ahok. Lalu apa jadinya jika Nidji hadir di acara Ahmad Dhani yang notabene selalu memberi kritik keras bagi Jokowi maupun Ahok ?

Merasa Sebagai Teman Ahok, Giring Nidji Tak Betah Nonton Konser Dewa

Giring Nidji bersama istrinya, Cynthia Riza, menonton penampilan band Dewa 19 dalam Konser Revolusi Pancasila, di Ruang Pustakaloka, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam.

“Gue ditelepon sama Dhani. Aku pernah bilang, ‘Mas aku kangen lho nonton Dewa 19’. Tiba-tiba aku ditelepon ‘Ring aku ada konser nih khusus buat kamu, kamu datang ya Dewa 19 mau manggung’,” kata Giring setelah menonton konser tersebut.

“Udahlah gue datang ke sini (konser Dewa 19). Sampai masuk sini isinya…,” sambung Giring dengan tertawa kecil.

Entah apa maksud Giring Nidji namun dalam kenyataannya pria yang terkenal dengan goyangannya tersebut merasa aneh saat hadi di konser tersebut.

“Gue jelas-jelas datang ke sini, gue pecinta Jokowi banget, gue teman Ahok setengah mati, tapi sebelah-sebelahnya. Ini apa sih?” ucap dia.

Dalam konferensi pers yang diadakan sebelum konser, Dhani mengatakan Konser Revolusi Pancasila terinspirasi dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang hadir dalam acara tersebut. Hadir juga Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah dan aktivis Ratna Sarumpaet.

Mendengar pernyataan sang suami, Cynthia buru-buru menyahut. “Kami ke sini buat Mas Dhani,” katanya.

“Kami ke sini buat Dhani, karena Dhani kan teman kami dan kami jujur berdua kangen banget sama Dewa 19 kan,” ujar Giring menimpali.

Giring kemudian menceritakan bahwa ia mendapat tempat duduk di barisan paling depan. Ia mengaku selama menikmati tembang-tembang Dewa 19, ia mendengar pembicaraan orang-orang di sekitarnya.

“Ini duduk sebelah ada ibu-ibu ngomongin Ahok. Udah ah capek ah, udah yuk kita pulang aja yuk (mengajak istri). Karena gimana, gue kan teman Ahok, gue yang selalu belain Jokowi, ya sudahlah ya,” kata Giring.

Di balik semua itu, Giring mengaku belajar banyak setelah menghadiri acara tersebut. “Ini kan menunjukkan bahwa kita harus berdemokrasi secara dewasa. Mau itu ngomong apa, itu,
ya sudahlah. Yang penting kita tetap menjaga, ada yang suka Ahok ada yang enggak gitu,” ujar Giring.

“Hari ini membuktikan bahwa musik menyatukan semuanya. Enggak ada perbedaan politik, ras, dan agama. Begitu kita menikmati musik bareng-bareng, udah deh semua lebur menjadi satu,” sambung dia.

Selain Dewa 19 bersama Ari Lasso, konser tersebut juga menghadirkan Alex Rudiat, Virzha, Dewi Dewi, dan Mahadewi. Konser dimulai pukul 21.00 WIB dan ditutup pada pukul 00.00 WIB.

Sesuai tajuknya, Revolusi Pancasila, konser ini digelar untuk memperingati 70 tahun kelahiran Pancasila.

Konser musik pun diselingi materi tentang nilai-nilai Pancasila dari sejumlah pembicara, seperti Rachmawati Soekarnoputri, Yudi Latif, Margarito Kamis, Ratna Sarumpaet, Salamuddin Daeng, Adhie Massardie, Said Iqbal, dan Revrisond Baswir. (Samsul Arifin – sisidunia.com)