Home » News » Kejam, Beredar Video Gadis 16 Tahun Digagahi Oleh 30 Pria

Kejam, Beredar Video Gadis 16 Tahun Digagahi Oleh 30 Pria



Rio de Janeiro – Perbuatan 30 pemuda ini sudah diluar batas kewajaran, atau lebih tepatnya sangat kejam. Tidak hanya memperkosa gadis remaja berusia 16 tahun, namun ada yang merekam hingga beredar luas di dunia maya.

Kejam, Beredar Video Gadis 16 Tahun Digagahi Oleh 30 Pria

Aksi biadab itu diketahui setelah menjadi viral di dunia maya karena video yang diunggah pelaku.

Dilansir dari AFP, Minggu (29/5/2016), penangkapan dilakukan setelah 70 personel polisi militer melakukan operasi besar-besaran di kawasan kumuh di bagian barat Rio de Janeiro.

Polisi melakukan operasi besar setelah Pemerintah Brasil melakukan rapat untuk menanggapi aksi kejam yang diperlihatkan dalam video itu. Brasil pun memutuskan untuk segera melakukan tindakan tegas terhadap segala macam bentuk kekerasan seksual.

Pelaku yang ditangkap itu saat ini masih menjalani proses interogasi. Polisi terus berusaha menangkap semua pelaku yang terlibat dalam pemerkosaan itu.

“Mereka yang melakukan aksi kriminal itu akan ditemukan, dipenjara, dan dihukum berat,” kata Menteri Kehakiman Brasil Alexandre de Morais.

Aksi pemerkosaan itu terjadi pada 21 Mei 2016. Sebelumnya, juga terjadi pemerkosaan geng terhadap gadis 17 tahun di kota Piaui.

Respons cepat Pemerintah Brasil dianggap wajar sebab Brasil sedang bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 pada Agustus mendatang. Terlebih lagi, Rio de Janeiro yang menggelar perhelatan olahraga terbesar di dunia itu masih menjadi salah satu kota dengan aksi kriminal terbesar di Brasil.

Sejumlah aksi biadab itu mendapat kecaman keras dari Pelaksana Tugas Presiden Brasil Michael Temer.

“Sangat tidak masuk akal kita hidup pada abad ke-21 dengan kejahatan barbar seperti itu,” ujar Temer. (Samsul Arifin – sisidunia.com)