Home » Sport » Jerman Kalah 1-3 dari Slovakia dalam Laga Persahabatan Jelang Piala Eropa 2016

Jerman Kalah 1-3 dari Slovakia dalam Laga Persahabatan Jelang Piala Eropa 2016



Augsburg – Tim panser Jerman secara mengejutkan kalah 1-3 dari Slovakia dalam laga persahabatan yang diadakan di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016), menjelang penyelenggaraan Piala Eropa 2016.

Jerman Kalah 1-3 dari Slovakia dalam Laga Persahabatan Jelang Piala Eropa 2016

“Saya puas dengan kinerja serangan kami. Namun, saya harus jujur bahwa kami memiliki masalah pada lini belakang,” ujar pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, seusai laga.

“Mungkin ada hubungannya dengan kehadiran Mario Goetze dan Julian Draxler. Keduanya adalah tipe pemain nomor 10, sehingga Slovakia mendapatkan banyak ruang,” ucap pelatih berusia 56 tahun itu.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya Jerman unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti yang sukses dilakukan oleh Mario Gomez pada menit ke-13.

Namun keunggulan Jerman ini langsung berbalik begitu babak pertama akan berakhir. Dua gol langsung diciptakan oleh pemain Slovakia Marek Hamsik dan Michal Duris sehingga membuat Jerman tertinggal 1-2 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tim tamu Slovakia bahkan menambah 1 gol lagi untum menyempurnakan kemenangannya atas Jerman menjadi 3-1. Gol diciptakan oleh Juraj Kucka pada menit ke-52.

Kekalahan ini tentu saja membuat Loew khawatir akan kesiapan Jerman menghadapi Piala Eropa 2016 yang tinggal beberapa hari ini. Apalagi kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Jerman dalam lima laga terakhir menghadapi Slovakia.

Masalah tim panser juga ditambah dengan belum pulihnya tiga pemain Jerman, yaitu Bastian Schweinsteiger, Mats Hummels, dan Marco Reus, dari cedera mereka.

“Hal terpenting adalah memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi bugar. Kami berencana bertemu dengan staf medis untuk mengetahui kondisi Schweinsteiger, Hummels, dan Reus,” kata Loew.

Pada 4 Juni 2016 nanti, Jerman akan bertemu dengan Hungaria dalam laga persahabatan terakhir mereka sebelum turun di Piala Eropa 2016.
(Samsul Arifin)