sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ini Yang Harus Disiapkan Menjelang SBMPTN 2016 Besok

Ini Yang Harus Disiapkan Menjelang SBMPTN 2016 Besok



Jakarta – Pelaksanaan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan dilaksanakan serentak pada Selasa (31/5/2016) besok. Lantas apa saja yang harus dipersiapkan oleh para peserta ujian SBMPTN?

Ini Yang Harus Disiapkan Menjelang SBMPTN 2016 Besok

Sebelum pelaksanaan SBMPTN 2016 besok, ada baiknya para peserta mempersiapan dulu persyaratan dan perlengkapan yang harus dibawa esok.

Peserta SBMPTN tanpa terkecuali wajib membawa kartu identitas (kartu pelajar), kartu tanda peserta ujian, dan fotokopi ijazah SMA/SMK/MA yang sudah dilegalisasi pihak sekolah.

Khusus bagi peserta yang baru saja lulus dan belum memperoleh ijazah, bisa membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kepala sekolah yang ditempeli pasfoto berwarna dan cap sekolah.

Untuk peserta ujian yang memilih Paper Based Test (PBT) harus membawa alat tulis berupa pensil hitam (2B), rautan, penghapus, dan pulpen hitam.

Namun demikian, bagi peserta Computer Based Test (CBT) disarankan untuk menyiapkan alat tulis yang sama guna berjaga-jaga.

Para peserta juga disarankan unutk membawa bekal makanan dan minuman, terutama bagi peserta bidang campuran (Saintek dan Soshum), karena mereka harus mengikuti sesi ujian dari pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Jeda waktu istirahat yang diberikan pada pagi hari hanya 30 menit, sedangkan pada siang hari sekitar 1 jam 15 menit. Karena waktu istirahat yang hanya relatif sebentar ini sebaiknya peserta membawa bekal dari rumah sehingga tidak harus mencari makanan di luar saat lapar atau haus.

Yang terakhir, pastikan untuk datang paling lambat 30 menit lebih awal karena peserta harus mencari tempat ujian terlebih dahulu. Terutama untuk peserta ujian CBT yang diharuskan masuk ruang ujian 15 menit sebelumnya untuk mencoba aplikasi SBMPTN terlebih dahulu.
(Samsul Arifin)