Home » News » Ini Kata Ahok Soal ā€œKoalisi Gemukā€ Partai Yang Akan Hadang Dirinya di Pilkada DKI

Ini Kata Ahok Soal ā€œKoalisi Gemukā€ Partai Yang Akan Hadang Dirinya di Pilkada DKI



Jakarta ā€“ Terkait adanya penjajakan beberapa partai untuk membentuk sebuah ā€œkoalisi gemukā€ guna melawan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ahok sendiri menanggapinya dengan santai.

Ini Kata Ahok Soal ā€œKoalisi Gemukā€ Partai Yang Akan Hadang Dirinya di Pilkada DKI

“Gue juga sudah gemuk kok,” kata Ahok sambil tersenyum santai, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Beberapa partai seperti PDIP, Gerindra, PKS, dan PAN dikabarkan sedang melakukan komunikasi secara intensif guna melakukan penjajakan kemungkinan membentuk koalisi besar dalam menghadapi Pilkada DKI 2017 mendatang.

Bagi Ahok, hal yang demikian adalah wajar dan biasa saja terjadi di dunia politik, dan itu bukan merupakan hal yang harus ditakuti.

“Saya kira politik memang begitu. Wajar saja. Enggak ada sesuatu yang baru,” kata Ahok usai acara Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah Ecosystem, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2016) kemarin.

Terkait dukungan terhadap Ahok yang memutuskan maju lewat jalur independen, telah ada dua partai yang mendukungnya, yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura. Belakangan ada angin segar yang datang dari Partai Golkar lewat ketua umumnya yang baru, Setya Novanto.

“Yang jelas, Pak Ahok sangat baik dan kinerjanya berhasil. Itu yang saya lihat,” kata Novanto saat berada di Gedung DPR.
(Samsul Arifin)