sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ini Dia Sumber Dana Organisasi Gafatar

Ini Dia Sumber Dana Organisasi Gafatar



Jakarta – Dalam pengembangan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan tiga orang tersangka pimpinan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), polisi mengungkap sumber dana yang dipunyai Gafatar.

Ini Dia Sumber Dana Organisasi Gafatar

Menurut Kasubdit I Keamanan Negara Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP Satria Adhy Permana, Gafatar selama ini memperoleh dana dari iuran masing-masing anggota yang ditentukan berdasarkan persentase yang mereka tetapkan. Namun polisi belum mengetahui berapa besaran iuran yang dibebankan terhadap anggotanya ini.

“Keuangan mereka didapatkan dari pengumpulan pribadi masing-masing yang sudah dihitung berdasarkan presentase yang mereka hitung dan dikumpulkan ke bendahara,” kata Satria di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Para bendahara dari organisasi Gafatar ini sendiri tersebar dari tingkat RT/RW hingga nasional.

Tiga pimpinan Gafatar telah ditahan oleh Badan Reserse Kriminal Polri pada Rabu (25/5/2016) malam. Mereka adalah Ahmad Musaddeq, Mahful Muis Tumanurung dan Andri Cahya.
(Samsul Arifin)