sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Palestina Akui Negara Israel

Presiden Palestina Akui Negara Israel



Kairo – Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara mengejutkan mengakui negara Israel saat berpidato di depan kelompok Liga Arab di Kairo, Mesir, pada Sabtu (28/5/2016) malam.

Presiden Palestina Akui Negara Israel

Dalam pidatonya, Mahmoud Abbas yang selama ini tidak pernah bersedia mengakui keberadaan negara Israel ini mengusulkan kepada Amerika Serikat (AS) untuk menyelidiki hasutan-hasutan yang selama disebarkan oleh kedua pihak agar solusi bagi kedua negara dapat tercapai.

“Saya mengusulkan AS untuk menyelidiki (klaim) hasutan di pihak kita dan di sisi Israel,” kata Mahmoud Abbas.

”Kami bertujuan untuk solusi dua negara dalam perbatasan tahun 1967 dan bersedia menerima penyesuaian perbatasan kecil,” tambah Abbas.

Mahmoud Abbas kemudian membuka pembicaraan yang ia tujukan secara khusus kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Nentanyahu, tentang pengakuan Palestina terhadap negara Israel.

“Ini bukan apa yang terjadi di Persetujuan Oslo, tapi kami jelas mengatakan bahwa kami mengakui negara Israel,” kata Abbas.

Sebelumnya, Mahmoud Abbas mengadakan pertemuan dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi untuk membahas upaya kepemimpinan Palestina dalam menyelesaikan konflik dengan Israel.

”Masalah Palestina akan terus tetap di puncak prioritas Mesir. Kami mendukung inisiatif dan upaya untuk memecahkan masalah Palestina dan menemukan solusi internasional yang adil, damai dan layak,” kata Abdel Fattah El-Sisi.
(Samsul Arifin)