Home » Sport » Juarai Liga Champions 2016, Mimpi Zidane Terwujud

Juarai Liga Champions 2016, Mimpi Zidane Terwujud



Milan – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa senang dan bangga setelah Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016 setelah di final pada Minggu (29/5/2016) dinihari WIB mereka berhasil mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid lewat adu penalti 5-3. Pada waktu normal dan babak tambahan kedua tim berbagi angka sama 1-1.

Juarai Liga Champions 2016, Mimpi Zidane Terwujud

Zidane yang baru pada 4 Januari 2016 ini menjadi pelatih kepala setelah Rafael Benitez dipecat oleh Real Madrid, berhasil mewujudkan mimpinya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions.

“Ketika Anda memenangi sesuatu sebesar Liga Champions, itu sangat berarti — untuk para pemain dan para staf teknis,” ucap Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA, Minggu (29/5/2016).

“Saya memimpikan ini. Ketika presiden memberi saya kesempatan ini, dengan para pemain ini … ketika Anda memiliki pemain-pemain sekaliber mereka, dengan talenta mereka, Anda bisa mencapai sesuatu yang besar seperti yang kami raih malam ini,” tambah Zidane.

Dengan keberhasilan ini berarti Zidane telah memenangi trofi Liga Champions tiga kali di posisi berbeda, di tim yang sama, Real Madrid. Zidane pernah memegang trofi Liga Champions pada musim 2001-2002 saat ia masih menjadi pemain Real Madrid, lalu pada musim kompetisi 2013-2014 saat ia menjadi asisten pelatih, dan kini saat ia menjadi pelatih kepala.

“Saya senang karena saya sudah menjadi bagian dari klub hebat ini dalam waktu yang lama. Pertama-tama sebagai pemain, lalu asisten pelatih, dan sekarang sebagai pelatih kepala. Saya sangat bangga berada di dalam keluarga besar ini,” kata Zidane.
(Samsul Arifin)