Home » News » Gadis Korban Perkosaan 30 Orang Pria di Brasil Justru Disalahkan

Gadis Korban Perkosaan 30 Orang Pria di Brasil Justru Disalahkan



Rio de Janeiro – Gadis yang menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh 30 pria di Rio de Janeiro, Brasil, justru disalahkan karena pakaian yang dikenakannnya dianggap terlalu minim.

Gadis Korban Perkosaan 30 Orang Pria di Brasil Justru Disalahkan

”Saya ingin mereka menunggu keadilan Tuhan. Saya merasa seperti sampah,” kata remaja yang masih berusia 16 tahun ini kepada koran Brasil, O Globo.

”Ini stigma yang paling menyakitkan bagi saya. Seolah-olah orang mengatakan ‘itu salah dia. Dia menggunakan pakaian minim’,” lanjutnya.

“Saya ingin orang tahu bahwa itu bukan kesalahan wanita. Anda tidak bisa menyalahkan korban perampokan, untuk dirampok,” imbuhnya lagi.

Pada hari Jumat (27/5/2016), publik Brasil dibuat terkejut dengan kasus pemerkosaan yang menimpa seorang gadis berusia 16 tahun yang diperkosa oleh 30 orang pria dan direkam serta diunggah lewat akun Twitter.

Presiden Brasil Michel Temer bahkan mengutuk keras kejahatan ini dan meminta aparat keamanan untuk segera mencari dan menangkap para pelakunya.

“Ini keterlaluan, bahwa kita dipaksa untuk menyaksikan kejahatan yang biadab seperti ini di abad ke-21,” kata Michel Temer dalam pernyataan tertulisnya.

“Pemerintah kami telah memobilisasi, di samping Sekretariat Keamanan Umum Rio de Janeiro, untuk menemukan pelaku dan menghukum pemerkosa, serta mereka yang memposting tindak pidana itu secara online melalui media sosial,” lanjut Temer.
(Samsul Arifin)