Home » Sport » CLS Menangkan Game Kedua Lawan Pelita Jaya di Final IBL 2016

CLS Menangkan Game Kedua Lawan Pelita Jaya di Final IBL 2016



Jakarta – CLS Knights Surabaya berhasil membuat kedudukan seimbang 1-1 setelah pada final game kedua Indonesian Basketball League (IBL) 2016, CLS mengalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta 59-54.

CLS Menangkan Game Kedua Lawan Pelita Jaya di Final IBL 2016

Dengan kemenangan yang di raih CLS pada pertandingan game kedua yang diadakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2016) ini membuat keadaan menjadi seimbang setelah pada final game pertama Kamis (26/5/2016) lalu CLS kalah dari Pelita Jaya.

Game penentuan dari Final IBL 2016 yang memakai format best of three ini akan dilangsungkan pada Minggu (29/5/2016).

Pada game kedua ini, kedua tim berbagi angka sama 18-18 pada akhir kuarter pertama.

Saat kuarter kedua, keduanya banyak menghasilkan poin tiga angka. Lima kali three point dibuat oleh pemain CLS, tiga kali diantaranya dibuat oleh Brandon Jawato. Sedangkan Pelita jaya membukukan dua kali three point oleh Katon Adjie. Kedudukan akhir kedua tim di kuarter kedua, 35-31 unutk Pelita Jaya.

Di kuarter ketiga, CLS mulai bangkit dan meninggalkan Pelita Jaya dengan 5 angka di akhir pertandingan, 47-42.

Di kuarter keempat, masing-masing tim berhasil menambah 12 angka sehingga CLS berhasil menaklukkan Pelita Jaya di game kedua Final IBL 2016 ini.

Pemain CLS Jamarr Andre Johnson menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 24 poin. Sedangkan Brandon Jawato mencetak 24 poin dan 12 rebound untuk Pelita Jaya.

“Kami percaya kalau kami tidak pulang dengan tangan kosong. Yang jelas hasil ini bagus untuk mental kami di pertandingan besok. Kami harus fokus untuk menjadi juara,” komentar Sandy Febiansyakh, kapten tim CLS.
(Samsul Arifin)