sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Abdee Slank Jalani Cuci Darah Tiga Kali Seminggu

Abdee Slank Jalani Cuci Darah Tiga Kali Seminggu



Jakarta – Gitaris grup musik Slank, Abdee Negara, atau yang biasa dipanggil Abdee Slank, harus menjalani cuci darah sebanyak tiga kali seminggu karena penyakit gagal ginjal yang dia alami.

Abdee Slank Jalani Cuci Darah Tiga Kali Seminggu

Musisi berusia 47 tahun ini harus menjalani hemodialisa atau yang biasa dikenal masyarakat umum dengan nama cuci darah secara teratur. Tubuhnya yang terasa tidak nyaman sebelum cuci darah biasanya akan kembali segar setelah menjalani cuci darah.

“Saya ada treatment sendiri. Tiga kali seminggu cuci darah, jadi biasanya abis cuci darah itu jadi lebih seger,” akunya saat ditemui di studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

Tidak hanya cuci darah, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini juga harus menjalani diet makanan khusus bagi penderita gagal ginjal, selain harus mengurangi kegiatan rutinnya.

“Makan ada diet khusus buat yang cuci darah sepeti saya. Jadi ya dinikmati aja. Gimanapun hidup harus dijalani,” pungkasnya.

Meskipun kegiatannya sudah tidak bisa seaktif dulu namun Abdee Slank tidak lantas meninggalkan dunia hiburan Tanah Air. Terakhir dia masih menjadi juri dalam ajang penghargaan Tokoh Inspiratif di Liputan6 Awards.
(Samsul Arifin)