Home » News » Soekarwo Terpilih Lagi Sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

Soekarwo Terpilih Lagi Sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur



Surabaya – Soekarwo yang juga saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur masa periode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 DPD Partai Demokrat Jatim.

Soekarwo Terpilih Lagi Sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

Nama Soekarwo terpilih secara aklamasi karena hanya satu nama calon yang diajukan dalam Musda yang diadakan di Surabaya ini.

“Kami bersyukur musda hanya membutuhkan waktu 1,5-2 jam saja, karena calonnya hanya satu yakni Pakde Karwo (Soekarwo), sehingga ketua-ketua DPC bisa mengambil keputusan secara aklamasi atau musyawarah mufakat,” kata Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kader (OKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edi Wibowo di acara Musda, di Empire Palace Surabaya, Sabtu (28/5/2016).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu berharap agar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang telah terpilih untuk segera melanjutkan tugas selama lima tahun ini yang belum selesai, dan membentuk kepengurusan baru serta menyiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten/Kota.

“Saran saya agar cepat selesai, muscab dibagi menjadi tiga atau empat kelompok sesuai wilayah supaya efisien biaya dan waktu,” ucap kakak ipar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Soekarwo sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua DPC di Jawa Timur yang masih mempercayakan posisi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur kepada dirinya. Soekarwo juga berjanji untuk kembali mengangkat suara Partai Demokrat, khususnya di Jawa Timur.
(Samsul Arifin)