sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Ini Dia Pemicu Serangan Jantung Seperti Yang Dialami Irena Justine

Ini Dia Pemicu Serangan Jantung Seperti Yang Dialami Irena Justine



Jakarta – Publik dibuat terkejut dengan kematian aktris cantik Irena Justine pada Kamis (26/6/2016) malam yang begitu tiba-tiba karena serangan jantung.

Ini Dia Pemicu Serangan Jantung Seperti Yang Dialami Irena Justine

Publik juga dibuat bertanya-tanya mengapa serangan jantung bisa dialami Irena Justine yang notabene masih relatif muda usianya, yaitu 22 tahun, dan sepertinya juga begitu menjaga pola hidupnya?

Menurut beberapa artikel kesehatan, serangan jantung tidak hanya dialami oleh orang dewasa atau lanjut usia saja. Ada beberapa pemicu serangan jantung juga dialami oleh orang muda.

1. Obesitas
Obesitas tidak hanya menjadi pemicu serangan jantung di usia lanjut, di usia muda juga.

2. Tekanan Darah Tinggi
Fakta di Amerika Serikat, kurang dari 3 persen anak-anak di sana menderita tekanan darah tinggi, dan sering tidak terdeteksi karena tidak adanya gejala. Bila mempunyai riwayat orang tua yang menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya memeriksakan diri sejak dini.

3. Riwayat Orang Tua
Penyakit jantung juga dapat diturunkan lewat garis orang tua, karena itu penting sekali bila memeriksakan kesehatan jantung bila diketahui orang tua mempunyai riwayat ini.

4. Perubahan Gaya Hidup
Perubahan gaya hidup seperti merokok, stress, kurangnya istirahat, makanan berlebihan, dan pola makan yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi tekanan darah dan menjadi pemicu serangan jantung.
(Samsul Arifin)