Home » Sport » Inggris Menang Tipis 2-1 Atas Australia di Laga Persahabatan

Inggris Menang Tipis 2-1 Atas Australia di Laga Persahabatan



Sunderland โ€“ Timnas Inggris menang tipis 2-1 dalam laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light, Sunderland, pada Sabtu (28/5/2016) dinihari WIB.

Inggris Menang Tipis 2-1 Atas Australia di Laga Persahabatan

Meski menang, namun pelatih Roy Hodgson menilai tim Inggris harus banyak memperbaiki diri menjelang Piala Eropa 2016 bulan Juni mendatang karena pada pertandingan tadi banyak lubang yang dijumpai di lini belakang Inggris. Ketidaktenangan lini belakang saat mendapatkan tekanan juga menjadi sorotan Hodgson.

Inggris berhasil membuat gol cepat pada awal babak pertama lewat Marcus Rashford setelah mendapatkan umpan dari Raheem Sterling.

Setelah gol cepat pada menit ke-3 ini tidak ada lagi gol yang dapat dihasilkan Inggris karena serangan-serangan yang mereka bangun dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Australia. Justru barisan pertahanan Inggris yang sering dibuat repot oleh serangan Australia yang bisa saja menghasilkan gol bila penyerang Australia lebih tenang dalam menyelesaikan peluang mereka.

Di babak kedua, Wayne Rooney yang baru masuk menggantikan Adam Lallana berhasil membuat gol pada menit ke-55 setelah mendapatkan umpan dari Raheem Sterling.

Australia baru dapat memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-75 setelah tendangan keras Milos Degenek dari sisi kiri pertahanan Inggris gagal dihalau oleh Eric Dier karena bola justru masuk ke gawang sendiri.

Inggris sendiri di Piala Eropa 2016 akan bersaing dengan Wales, Rusia, dan Slovakia di Grup B.
(Samsul Arifin)