sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Dewi Sandra Setuju Hukuman Kebiri

Dewi Sandra Setuju Hukuman Kebiri



Jakarta – Pro dan kontra mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang di dalamnya mengatur tentang hukuman kebiri juga menjadi sorotan para selebritis Tanah Air, termasuk Dewi Sandra.

Dewi Sandra Setuju Hukuman Kebiri

Dewi Sandra Setuju Hukuman Kebiri

Maraknya tindak kekerasan seksual terhadap anak-anak membuat Dewi Sandra ikut prihatin, apalagi Indonesia termasuk negara muslim.

“Saya rasa dengan begitu banyak kasus-kasus yang ada dan lagi korban di bawah umur yang tentunya tidak layak. Ini menunjukkan ada masalah moril yang cukup besar padahal kita mayoritas muslim,” ucap Dewi Sandra saat ditemui di presscon program Ramadhan RCTI di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016).

Mantan istri penyanyi Glenn Fredly ini menganggap seringnya terjadi kasus perkosaan di Indonesia karena kurang beratnya hukuman yang yang berlaku bagi pelaku perkosaan sehingga tidak ada efek jera.

“Mungkin hukumnya kurang keras sehingga orang bisa tak jera. Kalau hukumannya cukup keras maka dia akan berpikir berkali-kali untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas, apa lagi (pada anak) di bawah umur,” tambahnya.

Karena itu, Dewi Sandra sangat setuju dengan diterapkannya hukuman kebiri bagi pelaku perkosaan meskipun agak terkesan melanggar HAM.

“Saya sangat setuju dengan hal itu. Meskipun terkesan melawan hak asasi manusia,” kata Dewi Sandra.
(Samsul Arifin)