sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Sistem Replay di Perempat Final Piala FA Dihapus

Sistem Replay di Perempat Final Piala FA Dihapus



London – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menghapus sistem repaly dalam kompetisi Piala FA mulai musim 2016-2017 untuk mengembalikan pamor dari kompetisi tertua di Inggris tersebut.

Sistem Replay di Perempat Final Piala FA Dihapus

FA melihat beberapa tahun terakhir ini pamor Piala FA menurun dan kehilangan auranya karena tim peserta kurang menjadikan kompetisi Piala FA sebagai prioritasnya.

Dalam kompetisi Piala FA belakangan ini, tim peserta justru akan menurunkan pemain lapis keduanya dengan tujuan agar pemain inti tidak kelelahan karena ketatnya jadwal pertandingan.

Dalam rapat yang digelar pada Kamis (26/5/2016) sore waktu setempat, FA mengambil keputusan menghapus sistem replay di partai perempat final. Keputusan ini diharapkan dapat meningkatkan keseruan kompetisi Piala FA mendatang unutk memaksa pelatih menurunkan tim terbaiknya.

“Kami sangat menghargai tradisi dan sejarah. Perkembangan baru ini akan membantu mengembalikan lagi status Piala FA sebagai kompetisi besar. Sebagai bagian untuk mereview Piala FA, format sudden-death di babak perempat final sudah disetujui dewan FA. Dan, akan diperkenalkan pada 17 Maret,” jelas FA, dikutip dari sky sport, Jumat (27/5/2016).

Partai replay antara Manchester United (MU) dan West Ham United menjadi partai replay terakhir yang terjadi pada musim lalu ketika keduanya bermain imbang 1-1 pada perempat final, dan dimenangkan oleh MU dengan skor 1-0 pada partai ulangan.
(Samsul Arifin)