sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapal Terbalik, 100 Imigran Libya Dilaporkan Hilang

Kapal Terbalik, 100 Imigran Libya Dilaporkan Hilang



Roma – Kapal yang mengangkut ratusan imigran dari Libya terbalik di Laut Mediterania, dilaporkan 5 orang tewas dan 100 orang imigran hilang.

Kapal Terbalik, 100 Imigran Libya Dilaporkan Hilang

AFP pada Kamis (26/5/2016) melaporkan, menurut kesaksian ratusan penumpang yang berhasil diselamatkan, kapal mengangkur sekitar 650 orang imigran yang mayoritas warga Marok. Saat kapal terbalik,ada sekitar 100 orang yang terjebak di dalam lambung kapal.

“Korban yang selamat mengatakan kepada tim kami ketika mereka mendarat di Porto Empedocle (Sicily), mereka mengatakan ada 100 orang hilang yang terjebak di lambung kapal,” ujar juru bicara Organisasi Migrasi Internasional (IOM) di Italia, Flavio Di Giacomo, kepada AFP, Kamis (26/5/2016) waktu setempat.

Sebanyak 562 orang imigran berhasil diselamatkan dalam insiden ini. Mereka sebagian besar berasal dari Maroko, dan sebagian lagi adalah warga Tunisia dan Suriah yang telah tinggal di Libya.

Pencaraian terhadap korban yang hilang masih terus dilakukan dengan menggunakan helikopter dan kapal penyelamat.
(Samsul Arifin)