sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahmad Dhani Akan Larang Ulama Pakai Gamis Arab Kalau Jadi Presiden

Ahmad Dhani Akan Larang Ulama Pakai Gamis Arab Kalau Jadi Presiden



Jakarta – Setelah gagal mencalonkan dirinya menjadi calon gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani justru membayangkan dirinya akan jadi presiden sehingga dapat melarang para ulama memakai gamis ala budaya Arab.

Ahmad Dhani Akan Larang Ulama Pakai Gamis Arab Kalau Jadi Presiden

Menurut pentolan Republik Cinta Management ini, bila nanti dirinya menjadi presiden ia akan melarang gamis ala Arab digunakan oleh para ulama Indonesia karena kurang sesuai dengan budaya asli Indonesia.

“Menurut saya, kalau saya jadi presiden, saya ingin ulama harus pakai baju tradisional bukan baju Arab, jadi ulama gak pakai sorban,” kata Ahmad Dhani di Gedung Nusantara IV, Ruang Pustakaloka, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam.

“Saya tidak ingin ulama pakai baju gamis yang ke-Araban, tapi baju tradisional. Saya mungkin se-ekstrim itu,” tambah Dhani.

Ide tersebut dilontarkan Dhani karena dia ingin membangkitkan kembali kecintaan terhadap budaya asli Indonesia, termasuk di dalamnya adalah pakaian-pakaian daerah.

“Mungkin baju-baju tradisional harus dibangkitkan lagi sebagai baju-baju kebanggaan. Sekarang kan kalau saya jadi regulator, nggak usah jadi presiden dulu. Itu buat saya pribadi. Sejauh apa saya terhadap Pancasila, tentu sejauh itu,” tukas Ahmad Dhani.
(Samsul Arifin)