sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sudah P21, Jessica Kumala Wongso Batal Dibebaskan

Sudah P21, Jessica Kumala Wongso Batal Dibebaskan



Jakarta – Pada saat-saat terakhir batas penahanan Jessica Kumala Wongso akan habis pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan bahwa berkas perkara Jessica dinyatakan telah lengkap, alias P21.

Sudah P21, Jessica Kumala Wongso Batal Dibebaskan

“Setelah diteliti secara seksama oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), berkas perkara Jessica dinyatakan lengkap, yakni P21,” ujar Aspidum Kejati DKI M Nasrun pada wartawan, Kamis (26/5/2016).

Menurut Nasrun, setelah dinyatakan lengkap, berkas perkara Jessica ini sudah bisa dilimpahkan ke pengadilan.

“Setelah dinyatakan P21 dan sesegera mungkin penyidik harus menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” tuturnya.

Pihak kejaksaan meminta paling tidak tersangka Jessica Kumala Wongso dan barang buktinya dapat diserahkan oleh pihak Polda Metro Jaya kepada kejaksaan pada esok hari, Jumat (27/5/2016).

“Jangka waktu sidang ya setelah menerima tersangka dan barbuk, meneliti kelengkapannya dulu, dalam waktu sesegera mungkin dilimpahkan ke pengadilan. Kami tak bisa menentukan kapan, sesegera mungkin,” kata Nasrun.

Jessica Kumala Wongso menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas setelah minum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada 6 Januari 2016. Ketika itu, ia sedang bersama dengan dua temannya, Jessica dan Hani.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik menunjukkan, kopi yang diminum Mirna mengandung racun sianida.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan olah TKP polisi kemudian menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pada Jumat (29/1/2016) malam, dan menangkap Jessica keesokan harinya, Sabtu (30/1/2016) pagi.
(Samsul Arifin)