sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasukan SAS Gagalkan Serangan Bom Bunuh Diri ISIS

Pasukan SAS Gagalkan Serangan Bom Bunuh Diri ISIS



Misrata – Pasukan khusus Inggris, SAS, berhasil menggagalkan rencana serangan bom bunuh diri yang akan dilakukan militan ISIS dengan menggunakan truk terhadap kerumunan massa di dekat kota Misrata, Libya.

Pasukan SAS Gagalkan Serangan Bom Bunuh Diri ISIS

“Mereka (pasukan SAS) meledakkan truk bunuh diri dengan ledakan besar, yang terbesar yang belum pernah kita lihat,” kata seorang komandan militer Libya, Mohammed Durat.

Seperti dikutip dari IB Times, Kamis (26/5/2016), menurut Durat aksi heroikyang dilakukan oleh pasukan SAS ini menyelamatkan banyak nyawa warga Libya yang akan diserang oleh truk bunuh diri yang dikemudikan oleh militan ISIS.

Durat menceritakan, tembakan rudal tunggal dari pasukan SAS terhadap truk ISIS tersebut terjadi pada 12 Mei 2016 lalu dimana truk itu sedang bergerak mendekati jembatan yang menuju kota Misrata.

“Teman-teman Inggris kami tampak cukup tenang soal hal itu pada hari itu,” lanjut Durat.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan bahwa pihaknya tidak mau berkomentar terhadap aksi yang dilakukan oleh pasukan khusus SAS ini.
(Samsul Arifin)