sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasukan Hizbullah Ikut Gempur ISIS di Fallujah

Pasukan Hizbullah Ikut Gempur ISIS di Fallujah



Baghdad – Operasi militer yang dilancarkan secara besar-besaran oleh angkatan bersenjata Irak untuk merebut kembali kota Fallujah dari tangan ISIS menjadi semakin seru setelah Brigade Hizbullah Irak ikut berperang membantu pasukan Irak.

Pasukan Hizbullah Ikut Gempur ISIS di Fallujah

Pihak Kementerian Pertahanan Irak juga menerbitkan laporan resmi yang mengatakan bahwa Brigade Hizbullah Irak ikut terlibat dalam pertempuran di Fallujah.

Brigade Hizbullah Irak telah mengunggah video di YouTube yang memperlihatkan sebuah konvoi besar yang terdiri dari sistem peluncur roket yang dikirim ke garis depan dekat kota Fallujah, Irak.

Hingga kini, pasukan Irak telah membombardir wilayah utara dan timur laut Fallujah guna mengusir ISIS dari kota itu.

Dilaporkan sebanyak 21 warga sipil dan 14 militan ISIS tewas sejak operasi militer terhadap ISIS di kota Fallujah yang dimulai pada Senin (23/5/2016) lalu.

Menurut data yang dimiliki pemerintah Irak dan Amerika Serikat, penduduk di Fallujah mencapai 100.000 jiwa, dan saat ini nasib mereka terancam oleh serangan militer Irak terhadap ISIS di kota itu.

Asosiasi Ulama Muslim Irak mewakili kelompok Muslim Sunni, mengutuk keras serangan terhadap Fallujah tersebut dan menganggapnya sebagai tindakan agresi yang tidak adil.

“Refleksi dari semangat dendam bahwa kekuatan jahat melawan kota ini,” kata asosiasi itu, seperti dikutip AP, Kamis (26/5/2016).
Raksi sebaliknya justru ditunjukkan oleh kelompok ulama Muslim Syiah Irak yang mendukung perjuangan pasukan Irak untuk merebut kembali kota Fallujah.
(Samsul Arifin)