sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasar Besar Malang Terbakar, Polisi Menghalau Warga dan Penjual Yang Ingin Mendekat

Pasar Besar Malang Terbakar, Polisi Menghalau Warga dan Penjual Yang Ingin Mendekat



Malang – Kebakaran hebat melanda Pasar Besar Malang, di kota Malang, pada Kamis (26/5/2016) pagi WIB yang menghabiskan hampir seluruh lapak penjual di barat dan tengah lantai dasar.

Pasar Besar Malang Terbakar, Polisi Menghalau Warga dan Penjual Yang Ingin Mendekat

Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih harus berjibaku untuk memadamkan api yang cepat berkobar karena pengaruh angin dan bahan-bahan yang mudah terbakar yang ada di dalam pasar tersebut.

Banyaknya warga dan penjual yang ingin mendekat untuk melihat dan menyelamatkan barang-barang dagangannya membuat kewalahan petugas kepolisian yang berjaga.

“Tolong minggir, api masih besar,” teriak Wakapolres Malang Kota Kompol Dewa Putu Eka di depan pintu 18 Pasar Besar Malang.

Menurut kesaksian warga, api berasal dari bagian barat lantai dasar pasar. Angin kencang menyebabkan api dengan mudah melahap bagian lain, seperti di wilayah timur.

Sementara menurut salah satu petugas PMK dari dari Pemkab Malang, Dodik, bagian tengah pasar yang paling parah terkena karena merupakan poros dari hembusan angin di sana.

Untuk tidak menghalangi proses pemadaman, Kepala Dinas Pasar Pemerintah Kota Malang menutup seluruh akses jalan masuk ke pasar.

“Proses pemadaman api masih berlangsung dan pasar kita disterilkan dari berbagai macam aktifitas selain pemadaman,” ujar Wahyu Setianto, Kepala Dinas Pasar Kota Malang.
(Samsul Arifin)