sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapal Selam Inggris Yang Hilang 73 Tahun Lalu Ditemukan

Kapal Selam Inggris Yang Hilang 73 Tahun Lalu Ditemukan



Roma – Kapal selam milik Kerajaan Inggris yang hilang sejak 73 tahun yang lalu akhirnya ditemukan di Laut Mediterania oleh tim yang dipimpin oleh Massimo Domenico Bordone, pemburu puing kapal yang berbasis di Genoa, Italia.

Kapal Selam Inggris Yang Hilang 73 Tahun Lalu Ditemukan

Puing-puing yang diyakini adalah kapal selam HMS P 311 milik Angkatan Laut Kerajaan Inggris itu ditemukan di lepas pantai Sardinia, Italia, seperti dikutip dari berita Express, Kamis (26/5/2016).

Kepada media, Bordone mengatakan bahwa dirinya menemukan sisa-sisa kerangka kapal selam tersebut di kedalaman 100 meter di dekat Pulau Tavolara.

Kapal selam HMS P311 pertama kali meluncur meninggalkan Malta pada 28 Desember 1942 dengan tujuan menghancurkan dua kapal Italia di pelabuhan La Maddalena. Namun setelah sinyal terakhir yang dikirim pada 31 Desember 1942 kapal ini tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Para pejabat militer Inggris kemudian mengasumsikan kapal selam ini tenggelam karena terkena ranjau laut di Teluk Olbia, Sardinia.
Rongsokan kapal selam ini diketahui dalam kondisi baik, dan hanya terdapat kerusakan kecil akibat ledakan.

Pihak berwenang mengatakan, kapal selam tersebut akan dibiarkan pada tempatnya dan tidak akan dipindahkan sebagai kuburan perang.
(Samsul Arifin)