sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jessica Kumala Wongso Terancam Hukuman Mati

Jessica Kumala Wongso Terancam Hukuman Mati



Jakarta – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akhirnya menetapkan berkas perkara yang diajukan oleh pihak penyidik Polda Metrio Jaya telah lengkap dan siap, atau P21, untuk diajukan ke pengadilan, pada hari ini, Kamis (26/5/2016).

Jessica Kumala Wongso Terancam Hukuman Mati

Dari berkas perkara yang telah berada di tangan kejaksaan, tersangka Jessica Jessica Kumala Wongso memenuhi unsur pembunuhan berencana terhadap korban Wayan Mirna Salihin dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

“Ancaman hukuman di atas lima tahun. Sesuai dengan pasal 340 (KUHP),” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Waluyo di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Adapun dalam KUHP, Pasal 340 soal pembunuhan berencana berbunyi sebagai berikut:

“Barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.”

Jessica Kumala Wongso menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas setelah minum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada 6 Januari 2016. Ketika itu, ia sedang bersama dengan dua temannya, Jessica dan Hani.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik menunjukkan, kopi yang diminum Mirna mengandung racun sianida.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan olah TKP polisi kemudian menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pada Jumat (29/1/2016) malam, dan menangkap Jessica keesokan harinya, Sabtu (30/1/2016) pagi.
(Samsul Arifin)