sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Inilah Sosok Frankie Manning Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Inilah Sosok Frankie Manning Yang Jadi Google Doodle Hari Ini



Jakarta – Bila kita membuka Google hari ini, Kamis (26/5/2016), maka akan langsung melihat doodle yang dipasang oleh Google hari ini berupa animasi sepasang pria dan wanita yang sedang menari.

Inilah Sosok Frankie Manning Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Ya, hari ini Google sengaja mempercantik halaman depannya dengan doodle tersebut untuk memperingati hari ulang tahun ke-102 dari penari dan koreografer asal Amerika Serikat, Frankie Manning.

Siapa sosok Frankie Manning ini sehingga secara khusus dibuatkan doodle?

Frankie Manning dilahirkan pada 26 Mei 1914 di Jacksonville, Florida, AS.

Sejak usia tiga tahun, Frankie Manning dibawa pindah oleh orang tuanya ke daerah Harlem, New York.

Sejak usia muda, Frankie Manning telah menunjukkan ketertarikannya terhadap seni tari. Saat Frankie menginjak remaja ia sering dibawa oleh ibunya untuk menghadiri kegiatan dansa di Renaissance Ballroom.

Inilah Sosok Frankie Manning Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Disana Frankie melihat bagaimana melihat ibunya mampu menarikan gerakan tarian tradisional barat, seperti waltz, dengan indahnya. Hal ini semakin menumbuhkan kesukaan Frankie terhadap tari.

Frankie Manning kemudian mendirikan sebuah kelompok dansa yang ia beri nama Whitey’s Lindy Hoppers dan sering diundang pentas.

Frankie juga dikenal sebagai salah satu pencipta gerakan dansa Lindy Hop, meskipun nama itu bukan Frankie yang memberikannya. Namun Frankie adalah orang yang berjasa membuat tarian itu populer dan menyebarkannya ke masyarakat luas.

Gerakan tari Lindy Hop ini terlihat begitu liar dan spontan, dengan gerakan tendangan dan pergerakan anggota tubuh, dan biasanya dilakukan berpasangan, sama seperti animasi gerakan yang ditampilkan Google hari ini.

Frankie Manning meninggal pada 27 April 2009 di Corona, Queens, Amerika Serikat, dalam usianya yang ke-94.
(Samsul Arifin)