Home » News » Didatangi Presiden Barack Obama, Pemilik Warung Mi Justru Menyesal

Didatangi Presiden Barack Obama, Pemilik Warung Mi Justru Menyesal



Hanoi – Belum lama ini publik, khususnya netizen, dibuat heboh dengan munculnya foto dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang sedang menikmati semangkuk mi di warung yang sangat sederhana, saat berkunjung ke Hanoi, Vietnam.

Didatangi Presiden Barack Obama, Pemilik Warung Mi Justru Menyesal

Foto diunggah oleh Anthony Bourdain, seorang pengamat kuliner terkenal, yang saat itu sedang makan bersama Barack Obama.

Nguyen Thi Lien, sang pemilik warung mi kaki lima ini, mengaku sangat terkejut karena warungnya yang sangat sederhana itu dikunjungi oleh orang nomor satu di Amerika Serikat.

“Kedatangannya di restoran kami merupakan kejutan besar bagi seluruh keluarga yang tak pernah membayangkan bahkan memimpikannya,” kata Thi Lien.

Begitu Barack Obama memasuki warung, para pengawal presiden dari US Secret Service langsung menutup akses keluar masuk gdari warung yang bernama Bun Cha Huong Lien ini.

Namun demikian, masyarakat yang antusias melihat kedatangan Barack Obama berjubel di sekitar warung untuk menunggu hingga Barack Obama keluar dan mengabadikan momen langka itu.

Saat usai menyantap makanan, Barack Obama dan rombongan lantas keluar warung dan menyapa masyarakat yang ada di sana. Banyak di antara mereka yang kemudian berusaha mengambil foto dari Barack Obama.

“Obama sangat ramah, tersenyum, ceria dan bergabung bersama orang-orang,” kata Thi Lien.

Setelah Barack Obama pergi, Nguyen Thi Lien menyesal karena dia tidak sempat berfoto bersama dengan Presiden Barack Obama.

Namun demikian, meskipun ia tidak sempat mengambil gambar dari momen bersejarah bagi dirinya ini tapi wanita berusia 54 tahun ini merasa bersyukur karena warung makannya jadi terkenal karena Barack Obama pernah makan di sana.
(Samsul Arifin)