Home » News » PPP Mulai Lakukan Penjaringan Pilkada 2017

PPP Mulai Lakukan Penjaringan Pilkada 2017



Magelang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mulai membuat ancang-ancang sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2017 nanti.

PPP Mulai Lakukan Penjaringan Pilkada 2017

Ketua Umum DPP PPP Mohammad Romahurmuziy atau Romi telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus daerah maupun cabang PPP untuk meulai melakukan penjaringan terhadap calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai berlambang Ka’bah ini.

“Ini (penjaringan) akan dilaksanakan pekan pertama Juni 2016,” kata Romi, di Magelang, Rabu (25/5/2016).

Menurut Romi, dalam proses penjaringan nanti ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh semua pengurus PPP di seluruh wilayah Indonesia.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan apakah kader PPP yang saat ini masih memegang kekuasaan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk dapat kembali diusung dalam Pilkada mendatang.

Yang kedua, apabila di beberapa daerah jumlah kursi yang didapat oleh PPP lebih dari separuh persyaratan dan mempunyai calon yang elektabilitasnya cukup tinggi di sana maka disarankan untuk maju.

“Tetapi jika tidak ada, maka kami akan membuka koalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” ucap Romi.

Romi menegaskan, pihaknya membuka pintu terhadap partai apapun untuk membangun koalisi dan komunikasi politik, tanpa adanya sekat-sekat seperti yang terjadi pada Pilpres yang lalu.
(Samsul Arifin)