Home » News » Mantan Guru Matematika Cabuli Bocah 12 Tahun

Mantan Guru Matematika Cabuli Bocah 12 Tahun



Jakarta – Seorang mantan guru matematika di sebuah Sekolah Dasar di Jakarta dilaporkan karena diduga telah mencabuli bocah usia 12 tahun selama satu tahun.

Mantan Guru Matematika Cabuli Bocah 12 Tahun

Pelaku bernama Sudjatmo (60) ini merupakan guru matematika korban saat pelaku masih bekerja sebagai guru, sebelum kemudian 3 bulan lalu pelaku memasuki masa pensiun.

“Pelaku sudah melakukan perbuatannya sejak masih sebagai guru matematika. Sekarang baru pensiun kira-kira baru 3 bulan. Setelah pensiun, pelaku mengajar les matematika korban dan tetap melakukan aksinya itu,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakrta Utara, AKBP Yuldi Yusman, Selasa (24/5/2016).

Pelaku ditangkap aparat kepolisian setelah adanya laporan dari orang tua korban yang mengaku anaknya merasakan kesakitan di alat kelaminnya akibat perbuatan bejat pelaku.

Menurut Yuldi, pelaku sering mengajak korban ke rumah dinasnya untuk diajarkan matematika di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Di sana, korban dibujuk dengan uang dan ancaman akan mendapatkan nilai jelek bila tidak menuruti kemauan pelaku.

“Awalnya korban itu tidak mau tapi pelaku ancam nilainya jelek kalau tidak dituruti. Sudah hampir setahun dan pengakuan pelaku sudah lima kali, usai berbuat itu pelaku memberikan uang Rp 100 ribu kepada korban,” ujar Yuldi.

Atas perbuatannya, kakek yang telah mempunyai dua anak dan lima cucu ini harus mendekam di tahanan dengan dikenakan Pasal 82 UU no 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.
(Samsul Arifin)