sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pujian Mengalir Untuk Bripka Seladi

Pujian Mengalir Untuk Bripka Seladi



Jakarta – Nama Bripka Seladi belakangan menjadi buah bibir di Tanah Air sejak kemunculannya di media internet terkait pekerjaan sampingannya yang memulung sampah setelah selesai bertugas dan sepeda onthel yang setia menemaninya berangkat kerja.

Pujian Mengalir Untuk Bripka Seladi

Dalam sebuah wawancara, polisi yang bertugas di Satpas SIM di Polresta Malang ini menceritakan, suatu hari ada tetangganya yang mengurus SIM. Si tetangga dengan percaya diri membisiki Seladi. Tak banyak bicara, formulir si tetangga dia kembalikan dan dimintanya tes pekan depan, mengulang, karena dianggap tak lulus.

Kesederhanaan, kejujuran, dan integritas Bripka Seladi membuat banyak orang terkagum-kagum. Mungkin bila almarhum Gus Dur masih hidup, ia pun akan terheran-heran mendengar kisah Bripka Seladi.

Seperti diketahui, Gus Dur pernah membuat lelucon tentang polisi jujur di Indonesia yang ia gambarkan hanya ada tiga, yaitu mantan Kapolri Jendral Hoegeng, patung polisi, dan polisi tidur.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai atasan Bripka Seladi memberikan pujian terkait semangat dan kejujuran anak buahnya ini.

“Artinya semangat dia untuk tidak menerima suap, semangat dia untuk menambah penghasilan tanpa dengan cara-cara ilegal kita apresiasi,” ujar Badrodin.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga memberikan salut untuk Bripka Seladi.

“Mungkin itu patut menjadi pedoman bagi kita. Tapi dalam waktu yang bersamaan, patut menjadi penyesalan menjadi kita. Kenapa kita sebagai negara, kenapa kita sebagai pimpinan, tidak bisa mencukupi hidupnya,” ujar Agus.

Semoga akan muncul Bripka Seladi lain di tubuh Kepolisian Republik Indonesia dan instansi lainnya.
(Samsul Arifin)