Home » Sport » Menghitung Pesangon Louis van Gaal

Menghitung Pesangon Louis van Gaal



Manchester – Manchester United (MU) melalui pernyataan resminya pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, memecat pelatih Louis van Gaal yang telah dua tahun memimpin MU sejak menggantikan posisi David Moyes pada 2014 lalu.

Menghitung Pesangon Louis van Gaal

Prestasi Van Gaal dengan membawa MU menjadi juara Piala FA musim ini sepertinya tidak mampu menyelamatkan dirinya, karena kegagalan MU untuk masuk ke empat besar klasemen Premier League dan prestasi MU yang menurun menjadi pertimbangan tersendiri.

Lantas berapa pesangon yang akan didapatkan Van Gaal dari MU, mengingat dirinya masih satu tahun lagi terikat kontrak dengan MU dari nilai kontrak tiga tahun.

Daily Telegraph melaporkan bahwa MU sepakat untuk membayar pesangon Van Gaal sebesar lima juta pound atau setara dengan Rp 98, 7 miliar. Belum termasuk bonus yang akan didapatkan Van Gaal karena berhasil membawa MU menjadi juara Piala FA, yang kabarnya sebesar 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,9 miliar.

Selama diasuh Van Gaal, MU telah mencatatkan 103 pertandingan yang telah dilalui, dan hanya 52,43 persennya adalah kemenangan. Khusus untuk Premier League bahkan hanya 51,3 persen.

Di musim kompetisi 2015-2016, MU hanya mencetak gol rata-rata 1,29 gol di setiap pertandingannya. Angka ini merupakan yang terendah bagi MU sejak tahun 1990.

Lantas siapa pelatih akan menggantikan posisi Van Gaal?

Banyak kabar yang beredar bahwa Jose Mourinho akan dipanggil MU menggantikan Louis van Gaal.
(Samsul Arifin)