sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Uji Senjata Kimianya Kepada Tawanan dan Hewan

ISIS Uji Senjata Kimianya Kepada Tawanan dan Hewan



Mosul – Kekejaman para militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) makin menjadi-jadi. Menurut kabar, ISIS tengah menguji kemampuan senjata kimia yang sedang mereka kembangkan kepada para tawanan dan hewan.

ISIS Uji Senjata Kimianya Kepada Tawanan dan Hewan

Hal ini dilaporkan oleh seorang warga Irak kepada media, seperti dikutip dari situs berita Express, Senin (23/5/2016).

ISIS menguji kekuatan klorin dan gas mustard kepada para tawanan mereka yang tentunya telah melanggar protokol Geneva soal kejahatan perang.

Laboratorium senjata kimia ISIS yang semula berada di universitas di Mosul, kini dipindah mendekati pemukiman warga sehingga membuat khawatir warga di sana. Apalagi kabarnya beberapa rumah warga telah diambilalih oleh ISIS guna dipakai sebagai tempat penelitian senjata kimia mereka.

The Telegraph juga melaporkan, puluhan anjing dan kucing ditemukan telah mati di sekitar perumahan warga. Kulit warga juga terlihat ada ruam merah dan menderita kesulitan bernafas.

ISIS diyakini telah menyita senjata kimia milik pasukan Suriah dan menggunakannya saat terjadi pertempuran di Taza, Irak, yang menewaskan seorang anak perempuan berusia tiga tahun dan melukai 600 lainnya.
(Samsul Arifin)