sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Irak Segera Rebut Fallujah dari ISIS

Irak Segera Rebut Fallujah dari ISIS



Baghdad – Pemerintah Irak mulai gencar melakukan serangan terhadap beberapa wilayah Irak yang masih berada di tangan ISIS.

Irak Segera Rebut Fallujah dari ISIS

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengumumkan akan melancarkan operasi militer di wilayah Fallujah untuk merebut kembali kota Fallujah dari dari pendudukan ISIS.

Seperti diketahui, kota Fallujah yang terletak di 50 kilometer sebelah barat Baghdad ini selama 2,5 telah jatuh ke tangan ISIS, dan kini menjadi salah satu benteng utama ISIS. Karena itu menurut Haider al-Abadi, ini kan menjadi salah satu perang yang paling sulit dalam melawan ISIS.

“Kami mulai operasi untuk membebaskan Fallujah,” kata Abadi dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Senin (23/5/2016).

“Bendera Irak akan dibangkitkan tinggi di atas tanah Fallujah,” sambungnya menegaskan.

Sebelumnya, pada Minggu (22/5/2016), Komando Operasi Gabungan telah memperingatkan warga agar meninggalkan kota tersebut. Namun apabila mereka tidak bisa meninggalkan kota, diminta untuk mengibarkan bendera putih agar tidak terkena sasaran penyerangan. Warga juga diminta untuk menjauh dari wilayah ISIS.

Haider al-Abadi mengatakan, seluruh pasukan dari tentara, polisi, pasukan milisi khusus, dan suku pro pemerintah akan mengambil bagian dalam serangan ini.
(Samsul Arifin)