Home » Sport » Ini Penyebab Motor Rossi Rusak di Mugello

Ini Penyebab Motor Rossi Rusak di Mugello



Mugello – Pebalap Italia dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal memenangkan balapan di negaranya sendiri, bahkan ia terpaksa gagal finish karena mengalami kerusakan mesin pada motornya.

Ini Penyebab Motor Rossi Rusak

Pada balap MotoGP yang diadakan di Sirkuit Mugello pada Minggu (22/5/2016) ini, Rossi harus keluar dari arena balap saat balapan tersisa 14 putaran lagi sebab motornya banyak mengeluarkan asap.

Sepert dilansir dari eurosport.co.uk, Minggu (22/5/2016), Yamaha team director Massimo Meregalli mengatakan, kerusakan motor yang dialami Valentino Rossi ini sama dengan yang dialami rekannya, Jorge Lorenzo saat sesi pemanasan di pagi harinya.

Mesin motor Yamaha YZR-MI milik Lorenzo mengalami pecah atau retak sehingga otomatis mengeluarkan banyak asap putih karena cairan oli keluar dari mesin.

Rossi sendiri terlihat sangat kecewa dengan kejadian yang menimpa motornya ini karena dia gagal menampilkan performa terbaiknya di hadapan pendukungnya di Italia. Apalagi The Doctor telah mengenakan helm custom yang dipesan khusus untuk penampilannya di Sirkuit Mugello.

Pada balap ini, Jorge Lorenzo yang menjadi juara setelah bertarung sengit dengan Marc Marquez yang harus puas berada diurutan kedua. Sementara, Andrea Iannone finish di posisi ketiga.
(Samsul Arifin)