Home » Sport » Barcelona Juara Coppa del Rey 2015-2016

Barcelona Juara Coppa del Rey 2015-2016



Madrid – Barcelona berhasilkan mengawinkan gelar juara La Liga dan juara Copa del Rey 2015-2016 setelah pada Minggu (22/5/2016) atau Senin dini hari WIB berhasilkan mengalahkan Sevilla 2-0 di Stadion Vicente Calderon.

Barcelona Juara Coppa del Rey 2015-2016

Pertandingan yang boleh dikatakan seimbang ini berlangsung keras dengan dikeluarkannya dua kartu merah (Javier Mascherano dan Ever Banega) serta 7 kartu kuning, yakni empat untuk Barca (Jordi Alba, Neymar, Andres Iniesta, Dani Alves) dan tiga untuk Sevilla (Adil Rami, Vitolo, Vicente Iborra).

Pada babak pertama, kedua tim tampil saling menyerang dengan permainan keras namun peluang yang di dapat belum juga bisa menghasilkan gol.

Pada menit ke-36, Javier Mascherano terpaksa dikeluarkan wasit dari lapangan karena menarik baju Kevin Gameiro hingga terjatuh. Tendangan bebas yang dilakukan Ever Banega masih mampu ditepis kiper Marc-Andre ter Stegen.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, pelatih Luis Enrique menggantikan Rakitic dengan Jeremy Mathieu.

Di menit ke-50, Sevilla mendapatkan peluang dari Banega yang melakukan tendangan keras ke arah gawang Barcelona, namun bola yang sempat dihadang Gerard Pique hanya membentur mistar gawang.

Meski silih berganti melancarkan serangan pada babak kedua ini, baik Barcelona maupun Sevilla belum ada yang mampu menjebol gawang lawannya hingga pertandingan berakhir.

Karena kedudukan masih imbang hingga 2 x 45 menit, maka pertandingan harus diteruskan dengan perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu ini, Banega harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran berat terhadap Neymar, sehingga kedua tim kini sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Gol pada pertandingan ini akhirnya terjadi pada menit ke-97 lewat kaki Jordi Alba setelah mendapatkan umpan lambung dari Messi.
Barcelona kembali menambah gol pada menit ke-(120+3′) lewat tendangan mendatar Neymar.

Dengan kemenangan ini semakin memperkokoh Barcelona sebagai pemilik gelar Copa del Rey terbanyak dengan 28 kali juara.
(Samsul Arifin)