sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sandiaga Uno: Gerindra Akan Usung Sjafrie Sjamsoeddin Sebagai Cagub DKI

Sandiaga Uno: Gerindra Akan Usung Sjafrie Sjamsoeddin Sebagai Cagub DKI



Jakarta – Bocoran siapa yang akan diusung oleh Gerindra sebagai calon gubernur DKI dalam Pilkada 2017 terjawab, setelah Sandiaga Uno menyatakan bahwa Prabowo telah memilih Sjafrie Sjamsoeddin.

Sandiaga Uno: Gerindra Akan Usung Sjafrie Sjamsoeddin Sebagai Cagub DKI

Sandiaga Uno mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memilih langsung Sjafrie Sjamsoeddin untuk maju menjadi calon gubernur DKI dari Partai Gerindra dan akan diumumkan pada Juli mendatang.

“Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkannya sehabis Lebaran,” kata Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis, Minggu (22/6/2016).

Dengan dipilihnya Sjafrie Sjamsoeddin sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra berarti pupus sudah harapan Sandiaga Uno untuk menjadi menjadi cagub pada Pilkada DKI 2017 mendatang karena hanya tiga kandidat bakal calon gubernur yang lolos dalam proses penjaringan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Yusril Ihza Mahandra dan Sandiaga Uno sendiri.

“Saya ikhlas dengan keputusan Gerindra. Sama sekali tidak sakit hati dan tidak akan ke partai lain. Saya akan dukung Pak Sjafrie 100 persen,” ucap Sandiaga Uno.

Partai Gerindra sendiri di DPRD DKI memiliki 15 kursi, sedangkan syarat jumlah minimal untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub dalam Pilkada DKI 2017 adalah 22 kursi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabarnya akan berkoalisi dengan Gerindra, sehingga total jumlah kursi bila ditambah PKS menjadi 26 kursi yang tentunya sudah cukup memenuhi syarat jumlah minimal.
(Samsul Arifin)