Home » Hiburan » Joey Alexander Mainkan “Kicir-Kicir” Untuk Ahok

Joey Alexander Mainkan “Kicir-Kicir” Untuk Ahok



Jakarta – Joey Alexander memberikan kejutan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam konsernya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016) malam.

Joey Alexander Mainkan “Kicir-Kicir” Untuk Ahok

Pianis muda Indonesia yang pernah masuk nominasi Grammy Awards 2016 ini memainkan lagu-lagu “Kicir-Kicir” di depan Ahok yang saat itu ikut menonton konser Joey Alexander bersama keluarga.

Sebelum Joey Alexander beraksi, Ahok dipanggil naik ke panggung. Di atas panggung, Ahok menjelaskan mengapa ia memberi tantangan kepada Joey Alexander untuk memainkan lagu “Kicir-Kicir”.

“Saya cuma bayangkan lagu ‘Kicir-kicir’ kalau di-improve sama Joey jadinya kayak apa,” ucap Ahok di panggung konser.

“Saya kan denger masuk nominasi, wah saya musti selametin dan ikut bangga ada orang Indonesia bisa diterima dunia. Dan enggak mudah main sama musisi senior,” tambah Ahok.

Joey Alexander tidak sendiri. Pianis muda berusia 12 tahun ini ditemani vokalis jazz Dira Sugandi, dan pemain bass Barry Likumahuwa.

“Kicir kicir ini lagunya. Lagu lama ya tuan dari Jakarta. Saya menyanyi ya tuan memang sengaja untuk menghibur menghibur hati nan duka,” demikian lagu ini dinyanyikan dengan merdu oleh Dira Sugandi.

Ahok mendengarkan sambil menggoyang-goyangkan kepalanya dan sesekali terlihat tersenyum menikmati lagu itu.

Penampilan ketiga musisi jazz ini ditutup oleh permainan bass dari Barry Likumahuwa dan dentingan piano Joey Alexander, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh penonton.
(Samsul Arifin)