sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Percakapan Terakhir Pilot Egypt Air MS804 Dengan Menara Pengawas

Inilah Percakapan Terakhir Pilot Egypt Air MS804 Dengan Menara Pengawas



Kairo – Rekaman pembicaraan antara pilot pesawat Egypt Air MS804 dengan sejumlah menara pengawas yang dilewatinya sebelum kemudian diketahui jatuh di Laut Tengah telah dirilis ke publik.

Inilah Percakapan Terakhir Pilot Egypt Air MS804 Dengan Menara Pengawas

Rekaman komunikasi yang dirilis ke publik tersebut didapat dari www.liveatc.net, sebuah situs yang menyediakan dan menyiarkan percakapan air traffic control di seluruh dunia.

Rekaman ini terjadi pada tengah malam waktu setempat atau sekitar 2,5 jam sebelum pengendali lalu lintas udara Yunani di Athena kehilangan kontak dengan pesawat Egypt Air MS804.

Di dalam percakapan oleh pilot pesawat yang terbang dari Paris menuju Kairo ini terdengar hanyalah percakapan biasa saja tanpa adanya indikasi terjadi masalah di dalam pesawat.

Dilansir dari Associated Press, Minggu (22/5/2016), terdengar pembicaraan antara pilot dengan petugas menara pengawas di Zurich, Switzerland, pada Rabu (18/5/2016) malam waktu setempat.

Lalu kemudian terdapat percakapan antara pilot Egypt Air MS804 dengan petugas menara pengawas Italia di Padova.
Pengawas: Egypt Air804 contact Padova 1-2-0, decimal 7-2-5, good night.

Pilot: This is 0-7-2-5 Padova control. (Unintelligible) 8-0-4. Thank you so much. Good day er good night.

Hingga saat in tim pencari dari militer Mesir dibantu oleh pemerintah Prancis terus melakukan pencarian korban dan bangkai pesawat di sekitar tempat jatuhnya pesawat Egypt Air MS804.
(Samsul Arifin)